Jerman sebenarnya adalah pengekspor barang dagangan terbesar di dunia, dengan serangkaian merek terkenal di sektor mobil mewah seperti Porsche, Mercedes-Benz dan BMW, serta Audi dan Volkswagen juga memberikan ekspor mobil yang direkayasa dengan baik di seluruh dunia.
Kemasyhuran merek-merek mewah ini sangat melegenda dan menjadi simbol keunggulan teknik, sebuah industri di mana Jerman benar-benar kelas dunia. Maka tidak mengherankan bahwa untuk melayani perdagangan ekspor bernilai tinggi dan apung ini, pasar jasa angkutan telah berkembang bersama-sama dan mampu memberikan tingkat layanan yang sangat tinggi, dengan sejumlah fasilitas spesialis yang ditawarkan dari berbagai perusahaan pengirim barang. .
Ekspor mobil kelas atas ini mungkin Pengiriman Barang yang paling terkenal dari ekspor Jerman, tetapi yang pasti bukan satu-satunya. Pada 2007, Jerman mengekspor hampir 1,5 triliun dolar barang, mencakup berbagai sektor. Kekuatan sektor ekspor membantu mengimbangi permintaan domestik yang lesu. Bahkan, perusahaan Jerman memperoleh sepertiga dari total pendapatan mereka dari ekspor. Sektor angkutan internasional telah berkembang untuk mendukung perdagangan yang berkembang ini dan angkutan barang beroperasi secara efisien di semua tingkatan.
Kendaraan adalah sektor tunggal terbesar dalam perdagangan ekspor, diikuti oleh mesin industri dan bahan kimia. Persiapan obat, gigi dan farmasi juga merupakan sektor besar, serta peralatan ilmiah, medis, dan rumah sakit.
Banyak dari produk ini memerlukan perawatan spesialis selama pengiriman barang, misalnya dalam hal kontrol suhu atau pengemasan Pertukaran Pengangkutan yang aman, dan perusahaan angkutan atau perusahaan pelayaran yang beroperasi ke dan dari Jerman akan memastikan untuk melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa semua faktor ini diambil perawatan.
Jerman melakukan lebih dari setengah perdagangannya dengan negara-negara lain di Uni Eropa, diikuti oleh Amerika Serikat, Kanada, negara-negara Eropa yang tidak berada di Uni Eropa (seperti Swiss dan Islandia) dan Jepang. Jadi ada peningkatan jumlah layanan pengiriman internasional dan perusahaan pelayaran yang melayani negara-negara ini.
Mitra dagang tunggal terpenting bagi Jerman adalah Prancis, kemudian diikuti oleh Amerika Serikat. Perancis menyumbang lebih dari 10% dari seluruh ekspor Jerman, dengan Amerika Serikat menyumbang kurang dari 10%. Negara-negara ini kemudian diikuti dalam hal besarnya oleh Italia dan Inggris, keduanya menyumbang sekitar 6% dari total ekspor, kemudian Belgia, Spanyol, Italia, Belanda, Cina dan negara tetangga Austria.
Kekuatan perdagangan internasional dengan negara-negara lain di Uni Eropa sejalan dengan tujuan kebijakan Uni Eropa untuk membangun perdagangan sebanyak mungkin di dalam negara-negara yang membentuk Uni Eropa dan juga mencerminkan ambisi Organisasi Perdagangan Dunia untuk meningkatkan perdagangan global. liberalisasi.
Seperti halnya dengan negara-negara Uni Eropa lainnya, ada juga perdagangan Jerman yang tumbuh dengan Cina dan Rusia. Bahkan, ada penekanan khusus pada pembangunan ekspor ke Rusia dan menarik untuk dicatat bahwa Jerman sudah menjadi mitra dagang utama Rusia, khususnya di sektor energi. Sementara itu, Cina kini telah melampaui Jepang sebagai mitra dagang utama Jerman di Asia dan Jerman telah melakukan investasi yang signifikan di Cina ketika ekonominya berkembang. Jadi sektor jasa pengiriman telah melihat pertumbuhan yang cukup besar dalam kegiatan antara negara-negara ini.
Ekspor yang tumbuh paling cepat ke Amerika Serikat adalah logam mulia (terutama tembaga), peralatan kereta api, penerima televisi, DVD, dan peralatan video lainnya.
Amerika Serikat adalah mitra dagang terbesar kedua untuk Jerman setelah Perancis. Nilai total perdagangan antara Amerika Serikat dan Jerman mendekati 100 miliar dolar, dengan Jerman mengekspor sekitar dua kali lipat impornya. Impor yang mengangkut barang internasional dari Amerika Serikat meliputi pesawat terbang, peralatan telekomunikasi, barang-barang listrik dan suku cadang kendaraan bermotor.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar