Jumat, 15 Oktober 2021

Membangun Interaksi yang Solid di Saluran Media Sosial

Saat Anda semakin terlibat dengan berbagai saluran media sosial untuk bisnis, menjadi semakin penting untuk berinteraksi sebanyak mungkin. Ada berbagai alasan berbeda mengapa Anda perlu berinteraksi\

menggunakan media sosial dan hasil yang dapat Anda capai akan membawa Anda dan bisnis Anda sangat jauh.

Apa yang harus Anda lakukan dan bagaimana Anda harus mendorong interaksi Anda

Ada banyak hal berbeda yang harus Anda lakukan untuk mencapai hasil akhir yang sempurna. Namun, penting untuk memahami dengan jelas apa langkah pertama dan mengapa di situlah Anda harus memulai. Sebelum Anda mulai benar-benar berinteraksi dengan koneksi Anda di berbagai saluran media sosial, adalah ide yang sangat bagus untuk melakukan beberapa hal dasar, namun penting, pekerjaan rumah tangga. Dalam hal ini, itu berarti Anda perlu memastikan bahwa semua profil media sosial Anda terkini dan lengkap.

Anehnya, banyak orang yang memiliki profil media sosial memulai profil tersebut tetapi tidak pernah repot untuk menyelesaikannya. Mereka mungkin dalam berbagai tahap. Orang-orang yang berada dalam situasi itu mungkin tidak menyadari betapa salahnya meninggalkan mereka tanpa berusaha untuk benar-benar menjadikan mereka apa yang seharusnya mereka lakukan. Faktanya adalah bahwa profil media sosial Anda adalah representasi (atau refleksi) dari Anda dan bisnis Anda.

Jika Anda serius dengan bisnis Anda, merek Anda, penawaran Anda, dll, Anda memiliki tanggung Media informasi terupdate jawab untuk mewakili diri Anda dengan tepat dan menyeluruh. Elemen terpenting (dan paling mendasar) dalam profil media sosial Anda adalah: nama lengkap Anda, sketsa biografi, foto (pastikan itu adalah foto profesional), URL situs web Anda, logo Anda (jika mungkin), dan lokasi geografis Anda .

Tentu saja, itu adalah jumlah minimum informasi yang harus Anda miliki di profil media sosial Anda. Anda dapat menambahkan lebih banyak informasi selama itu sesuai dan relevan dengan apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda jual.

Kenali siapa yang Anda lawan

Sangat penting bagi Anda untuk memahami dengan sangat jelas siapa pesaing Anda, seberapa baik mereka melakukan apa yang Anda juga lakukan, dan bagaimana Anda bisa mendapatkan keunggulan atas mereka. Dengan persaingan yang begitu ketat (secara umum), Anda perlu menemukan sudut pandang yang memungkinkan Anda menjelaskan dengan jelas mengapa orang lain harus memilih untuk berinteraksi dengan Anda daripada dengan orang lain. Ada banyak cara berbeda di mana Anda dapat menangani pesaing Anda serta orang-orang yang ingin Anda ajak berinteraksi (serta influencer di bidang keahlian Anda). Ada banyak alat online untuk membantu Anda dan saluran media sosial itu sendiri memiliki kemampuan luar biasa, tergantung pada bisnis khusus Anda.

Satu ukuran pasti tidak cocok untuk semua

Jika Anda seperti banyak orang (dan itu pasti akan menjadi pilihan yang baik di pihak Anda), Anda berinteraksi di saluran media sosial yang lebih populer. Itu mungkin pilihan yang baik karena berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah banyak orang lain berada di saluran yang sama sehingga Anda dapat menjangkau banyak orang dengan cepat dan mudah. Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun semua saluran media sosial hanya berfungsi sebagai jalan untuk interaksi Anda, mereka tidak semua bekerja persis sama dan pendekatan yang Anda ambil dengan masing-masing akan sedikit (atau sangat, dalam beberapa kasus) berbeda satu sama lain. Jika Anda belum mengenal saluran media sosial Anda dengan baik, Anda perlu melakukannya sesegera mungkin dan berusaha agar Anda dapat mulai membangun hubungan tersebut melalui interaksi Anda.

Jika Anda belum memilih saluran media sosial Anda, sekarang saatnya untuk segera memulai

Jika Anda benar-benar yakin bahwa saluran media sosial yang Anda gunakan adalah persis apa yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda, bagian ini bukan untuk Anda. Di sisi lain, jika Anda tidak yakin mana yang harus dipilih, ada baiknya untuk melihat fungsi dan tujuan masing-masing saluran media sosial, mencocokkannya dengan kebutuhan bisnis Anda, dan mulai terhubung. Namun, penting bagi Anda untuk mengingat bahwa saluran media sosial mana pun yang Anda pilih, pastikan Anda memilih grup dengan jumlah anggota yang banyak. Semakin banyak anggota yang dimiliki grup media sosial tertentu, semakin baik peluang Anda untuk akhirnya meningkatkan jumlah klien yang akan diperoleh bisnis Anda.

Cari tahu kapan Anda harus memposting konten Anda secara online

Cukup aman untuk mengatakan bahwa akan ada beberapa penyimpangan pada hari dalam seminggu dan waktu hari ketika Anda memilih untuk memposting konten Anda. Namun, penyimpangan mungkin tidak akan signifikan. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghindari hari pertama atau terakhir dalam seminggu dan Minggu. Selain itu (tergantung pada frekuensi posting Anda), hari-hari lain seharusnya baik-baik saja. Anda juga harus mempertimbangkan untuk memposting di pagi hari pada hari mana pun yang Anda pilih. Anda mungkin dapat mengotomatiskan setidaknya sebagian dari posting Anda sehingga Anda tidak perlu bangun jam 3 pagi untuk memposting artikel. Oh, keajaiban teknologi modern benar-benar luar biasa!

Kesimpulan

Berinteraksi melalui media sosial sangat penting dan memberi Anda kesempatan nyata untuk membangun hubungan dengan orang lain. Ada banyak pendekatan berbeda yang dapat Anda ambil dalam hal interaksi online. Tentu saja, penting bagi Anda untuk menghormati orang lain dan membuat orang itu merasa bahwa Anda menghargai apa yang mereka katakan. Ingatlah selalu bahwa manusia berinteraksi sebagai makhluk emosional. Anda harus menyentuh orang lain secara emosional dan jika Anda berhasil mencapainya, mereka akan bereaksi terhadap Anda dan mendengar apa yang Anda katakan. Hubungan yang Anda bagikan dengan koneksi online Anda akan solid dalam banyak kasus dan mereka juga akan bertahan dan saling menguntungkan.

Michael Cohn adalah pendiri dan Chief Technology Officer (CTO) dari CompuKol Communications. Dia memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman di bidang IT dan teknologi web. Mr Cohn menghabiskan banyak waktu di sebuah perusahaan telekomunikasi besar, di mana fokus utamanya adalah pada memulai dan memimpin upaya sinergi di semua unit bisnis dengan secara dramatis meningkatkan efisiensi, kolaborasi online, dan kemampuan Intranet perusahaan, yang mempercepat keuntungan dalam produktivitas bisnis . Dia juga mengurangi biaya perjalanan dan perjalanan perusahaan dengan memperkenalkan dan menerapkan berbagai teknologi kolaborasi.

Keahliannya meliputi analisis bisnis; manajemen proyek; manajemen tim lintas-matriks global; rekayasa dan analisis sistem, arsitektur, pembuatan prototipe dan integrasi; evaluasi dan penilaian teknologi; pengembangan sistem; evaluasi kinerja; dan pengelolaan pembangunan lepas pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar